Fakta Menarik Tentang Mario Bros yang Sedikit Orang Ketahui

Fakta Menarik Tentang Mario Bros yang Sedikit Orang Ketahui

Mario bros adalah permainan lama, yang pernah populer dikalangan pecinta game. Sejak tahun 1977 permainan ini pertama kali booming di Jepang dan diciptakan oleh Shigeru Miyamoto. Dibalik serunya game ini, ada banyak sekali fakta-fakta yang tidak terungkap dan jarang diketahui para penggemarnya. Apa saja? Simak informasi mengejutkannya dibawah ini!

Fakta Menarik Tentang Mario Bros yang Sedikit Orang Ketahui

Artikel Menarik Lainnya: Game Online Penghasil Uang Asli Paling Menguntungkan 2021

Fakta Menarik Game Mario Bros yang Jarang Diketahui Para ‘Gamer’

Fakta Menarik Game Mario Bros

  • Mario Bros memiliki nama lain

Perusahaan Nintendo cabang Amerika Serikat pernah mencoba membuat game yang sama dan dengan nama Jumpman. Tapi kesempatan Nintendo Amerika Serikat tidak berhasil, Mario Segale menolak perusahaan tersebut karena alasannya bahwa Mario sama dengan nama depan Segale.

  • Mario Bros awalnya bukan tokoh baik

Jika dalam permainan Mario Bros sekarang ini Mario berperan sebagai tokoh baik dan sebagai hero penyelamat. Namun sebelumnya, sebenarnya Mario Bros malah menjadi sosok pembuat onar yang sangat antagonis.

  • Selain Putri Peach, Mario juga pernah dekat dengan wanita lain

Tidak banyak yang tahu, kalau selain Putri Peach ternyata Mario juga pernah mendekati karakter wanita lainnya. Tidak semua pemain tahu, karena hanya ada pada seri terbatas saja!

  • Game Nintendo yang sukses sepanjang masa

Seri video game Super Mario Bros masuk Guinness Book of Records sebagai franchise game paling sukses sepanjang masa.

  • Pernah mengalami kegagalan

Sebelum perusahaan Mario Bros sukses seperti sekarang, karir perjalanan perusahaan ini pernah diguncang krisi pada tahun 1993. Film dengan budget produksi adaptasi filmnya mencapai US$48 juta, namuna berhasil meraup pendapatan sebanyak US$21 juta saja. Itu jauh dari apa yang diharapkan tentunya, mengingat kala itu, Mario meraih hype yang cukup besar di seluruh dunia.

Dari kegagalan ini perusahaan Mario Bros menydari kalau Mario Bros kurang menarik untuk diangkat menjadi sebuah tayangan televisi. Penghasilan yang mereka dapatkan dari game sangatlah jauh berbeda. Selain itu penghasilan terbesar kedua Mario Bros adalah dari produksi robot dan boneka tiruan karakter Mario.